Korean Film - My Little Baby, Jaya (2017) Review dan Download Indo Sub


Hai Guys, postingan pertama kali ini Film korea yah. judulnya "My Little Baby, Jaya"
Pertama kali baca judulnya aku mikir gini, "inikan film korea harusnya namanya korea gitu ya.. kenapa jaya?". tapi pas nonton bener loh namanya jaya, Film ini bergenre Crime Drama.
jadi sipemeran utamanya itu Jaya (Oh Ye-Sul) dia ini kelahiran tahun 93 loh, keliahatannya masih muda banget yah lucu :) dan agak mirip sama Kim Sohyun versi dewasa. dia juga tahun kemarin main di film Pandora jadi suster gitu. 


 Oh Ye Sul (오예설) -  May 25, 1993

Nah, balik lagi ke film ini, Jaya seorang remaja yg tinggal dengan ayahnya yg punya gangguan mental *ini ngingetin sama film miracle in cell no.7* bernama Lee Won Sool (Kim Jung Kyoon).
sungguh akting jung kyoon disini sungguh keren.

 Kim Jung Kyoon (김정균) - October 13, 1965

Mereka adalah keluarga bahagia walaupun Jaya hidup dengan ayah yang punya keterbelakangan mental. Jaya anak yg pintar dan punya banyak keahlian salah satunya, Jaya punya suara yg sangat merdu yg membuat dirinya jadi bagian dari paduan suara gereja didaerah tempat tinggalnya.

Jaya di paduan suara Gereja lingkungan rumahnya 

Jaya dan Ayahnya hidup bahagia

Dengan kecerdasan yang dipunya Jaya, dia pun Lulus untuk bersekolah di sekolah seni di daerah Seoul. dan akhirnya Jaya pindah ke Seoul bersama ayahnya.
Setibanya di Seoul, Jaya dan ayahnya tinggal disebuah rumah yg kecil dengan satu kamar untuk Jaya dan ayahnya tidur di ruang tamu. tapi dengan kondisi seperti itu mereka tetap hidup bahagia.

Dan inti dari film ini mengisahkan tentang kehidupan Jaya di Sekolah Seni dengan persaingan sangat Ketat dan diskriminasi yang sangat terlihat. tak layak sekolah itu ada pem-bully-an. 
Dikelas, Jaya hanya berteman dengan perempuan yg menjadi salah satu target pem-bully-an juga bernama Min Kyeong. mereka sepakat untuk berteman.

Jaya sangat pandai bernyanyi, sampai pada waktu test masuk paduan suara untuk sekolahnya, Jaya bernyanyi dengan sangat bagus dan membuat sekelompok perempuan dikelasnya yang diketuai oleh Hye Sun iri dan marah kepada Jaya. apalagi ketua dari kelompok paduan suara (pacarnya Hye Sun) bernama Yoo Jung itu sangat kagum kepada suara Jaya.
 
Kelompok Hye Sun yang iri dengan Jaya

Pada suatu hari kelompok paduan suara mengadakan perjalanan kemah disebuah Villa. dan singkatnya Yoo Jung menemui Jaya pada pagi hari di pinggir sungai yang ilalangnya sangat tinggi tinggi hmm...
pada saat itu Yoo Jung memberitahu bahwa dirinya menyukai Jaya (padahal doi pacarnya Hye Sun). Jaya tidak munafik, Dirinya memang mengagumi Yoo Jung sunbae. tetapi, dia menahan diri dan ingin pergi dari situ karena dia tidak mau punya masalah dengan kelompoknya Hye Sun.
Yoo jung bersihkeras dan memeluk Jaya dari Belakang dan memaksa Jaya untuk berhubungan intim di sekitar ilalang tersebut. mereka tidak menyadari bahwa Bo Ra (salah satu anggota kelompoknya Hye Sun) mengikuti mereka dan merekam kejadian tersebut dan memberikannya video itu kepada Hye Sun.

Yoo Jung yang memaksa Jaya berhubungan intim di ilalang pinggir sungai

Hye sun dan temannya mencari tahu latar belakang Jaya. dan mereka memberitahu Yoo Jung bahwa Jaya adalah orang miskin yang ayahnya cacat. Yoo Jung yang tahu cerita sebenarnya langsung menemui Jaya di rumahnya yg sangat kecil. Yoo Jung memperlihatkan sifat yang sebenarnya. dia marah dan jijik kepada Jaya karena dia mengira Jaya adalah anak keluarga kaya dan terhormat dia merasa menyesal telah berhubungan intim dengan Jaya. Yoo Jung menyundutkan rokoknya tepat di dada Jaya. #HEOOL
Jaya berbicara ke Hye Sun dan mereka berkelahi dan membuat Jaya memukul Hye Sun dengan botol Soju. Jaya mengundurkan diri dari sekolah karena keluarga Hye Sun adalah orang penting di sekolahnya.

Jaya difitnah Hye Sun dan diminta mengundurkan diri dari sekolah

Jaya akhirnya bekerja disebuah Mini Market. dia mengumpulkan uang untuk mendaftar sekolah kecantikan. Atasan tempat Jaya bekerja. mengerti tentang Hukum dan Jaya sering berkonsultasi atas masalah pem-bully-an yg dihadapinya. dan Jaya memutuskan membuat Petisi untuk menghukum murid-murid yg telah mem-bully-nya.

Jaya yang berdiskusi soal Petisi Pem-Bully-an

Sekolah tempat Jaya jadi heboh. dan murid-murid yg mem-bully Jaya terancam dikeluarkan karena Petisi tersebut. dan Malapetaka pun dimulai. penderitaan Jaya dimulai, kemarahan mereka karena Petisi yg Jaya buat.

Pada malam hari, kelompok Hye Sun dan kelompok Yoo Jung mendatangi rumah Jaya dengan mengajak Min kyeong juga. mereka mem-bully habis Jaya dirumahnya. kelompok Yoo Jung yg berisi 4 laki-laki membuat video Jaya yang ditelanjangi dan diperkosa bergilir oleh mereka. dan video itu dibuat Hye Sun menjadi ancaman kepada Jaya.

Malam dimana Jaya diperkosa bergilir oleh teman-teman Yoo Jung

Karena takut video itu disebar di internet dan dikirim ke Handphone ayahnya Jaya mengikuti semua perintah Hye Sun. seperti melayani sex teman-teman Yoo Jung dengan cara bergilir setiap malam dirumah Jaya. dikencingi beramai ramai oleh teman Yoo Jung, sampai melayani om om yg memesan lewat Hye Sun. sungguh mereka bukan manusia.

Teman-teman Yoo Jung melakukan pelecehan seksual kepada Jaya.

Dan pada akhirnya Jaya pun menyerah dan bunuh diri dengan melompat dari kamar hotel. T_T

Jaya menderita karena menjadi pelayan sex.

Cerita belum selesai. Ayah Jaya yaitu Lee Won Sool yang cacat sangat terpuruk menerima anak semata wayangnya bunuh diri karena tak tahan dengan bully-an teman-teman sekolahnya. apalagi dia tak mengetahui kejadian itu karena bekerja sebagai penjual pakaian dalam wanita. Won Sool pun kalap dan berniat membalas dendam karena laporannya ke sekolah dan ke polisi diremehkan. 


Won Sool terpukul atas kematian putrinya.

Won Sool pun marah dan menyiramkan air keras ke wajah Hye Sun dan teman temannya. apa yang terjadi dengan Yoo Jung dan Teman temannya? kalo kalian penasaran NontonYuk heheh.. 
kalian bisa streaming atau download filmnya disini : 


Sungguh apa yang aku ceritakan diatas akan lebih seru lagi kalau kalian nonton langsung dan lihat gimana Jaya menderita karena di bully oleh teman-temannya.

Pesan Moral di film ini yang saya ambil adalah, jangan meremehkan orang miskin dan orang yg keterbelakangan mental. mereka juga bisa marah karena mereka juga manusia. 

Film ini aku rate : 7.5 . karena, inti film ini simple walaupun bagus, dan terlalu fokus sama satu masalah aja, kurang dramatis. tapi film ini rekomen banget menurutku^^

 My Little Baby, Jaya

gambar source google

Nah, Buat kalian yang  sudah baca review Film diatas, jangan lupa komen ya atau kalau kalian mau aku review film/drama/music video kasih tau aja judulnya di kolom komen. maaf kalau tulisannya masih jelek. semoga bisa jadi lebih baik. Terima Kasih. NONTON YUK!!!

Komentar

  1. Wihiyyy! Bikin penasaran 😂💖

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi siang barusan nonton ini,bener sih banyak yang di skip,ga tega ngeliatnya,trs juga aku ga ngeh sih pas diakhir cerita itu,ayahnya jaya itu meninggal ga sih,maksudku ikut nyebur ke sungai itu yah ?

      Hapus
  2. Gk kuat nonton film ini byk yg ak skip kak. Gk tega,terlalu tragis,mengaduk-aduk psikologisku (ciyus nih) gk lebay. Rasanya cmpur aduk antr marah,sedih,gk trima,alhasil nyesek bgt deh.😫😭Sumpah.Beda sm "miracle in cell no.7"lbh nguras air mata,90% sad n tear.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener bener kalo seandainya ngerasain hal kaya gitu kita belum tentu sestrong doi yaa :")

      Hapus
    2. aku setuju. nyesek, ya..... skip skip... endingnya impas. tapi, belum cukup untuk memuaskan hati penontonnya,

      Hapus
    3. nyesek nonoton nya,, kok bisa di bikin film kayak gitu yahh,,

      Hapus
    4. Filmnya secara alur cerita bagus dan berhasil buat nyesek dan terus kepikiran, tp endingnya gk bisa menghilangkan rasa nyesekku, masa cewek yg jahat disiram air keras, seperti tidak memberi kesan pelajaran yg mendalam untuk pembully..

      Hapus
  3. Gak kuat nntn nya.. Bener q jg nntn banyan q skip. Sadis..film nya sama" bagus miracle in cell no.7 pnya ciri khas sendiri....

    BalasHapus
  4. Maaf kak nimbrung kak aku udah liat insane tp masih bingung sama endingnya mungkin ada yg bisa jelasin. 😂

    BalasHapus
  5. Kalau misalnya aku jadi jaya , auto beli pistol . bunub dulu semua baru bunuh diri

    BalasHapus
  6. Nonton ini ngeri ngeri gimana gtu. Sampai segitunya dibully. Ga kuat sebenarnya nonton ini lumayan ada adegan kekerasan dan no sensor pula. Tapi keren kok filmnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adegannya kaya beneran, sampe segitunya kah akting para pemainnya? Atau cuma rekayasa kamera aja ya?!

      Hapus
    2. Semoga aja setiap adegan di film cuma rekayasa... 😭😭😭😖

      Hapus
  7. Aku kurang suka endingny sih , krna si 3 cewe itu ngak mendapatkan hukuman setimpal , justru merekalah otak dri smuanya , tpi aku skip skip nntonya , gila ngak tega , jengkel campur aduk . Ngrbayangin hal seperti itu beneran ada.. Anak SMA tpi kelakuanya melebihi binatang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang bagus sepertu itu aja pembalasannya, mereka merasakan sakit seumuran hidupnya dg menanggung muka yang rusak

      Hapus
  8. Aku nontonnya baru td 😅😅 telat banget ya aku nya,, lagian juga baru download. Aduuuh cerita si jaya di perkosa bergilir + di jadiin PSK,, buat aku jadi emosi & nangis looh 😭😭 serius,,, kok tega nya gt temen2nya,, kasian si jaya & bapak nya juga

    BalasHapus
  9. Gk tega lht ny

    Mlh jd kpkiran sgking kn drmtis ny 😞

    BalasHapus
  10. Ceritanya sangat menarik tp gk tega sama hal yg menimpa jaya sedih aku liatnya . Andai aku pacarnya....

    BalasHapus
  11. Aku udah tonton film nya dan Jaya gak jadi mukul Hye sun pakai botol Soju. Kalau ngasih info itu yang akurat dan sesuai fakta.

    BalasHapus
  12. Maaaf..... mungkin ga nyambung.. btw ada yang tau judul instrument yang di gunakan dalam film My Little Baby Jaya?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Korean Film - Insane (2016) Review dan Download Indo Sub